Kumpulan cara cek apa saja yang kamu butuhkan

Artikel terbaru
Loading...
Tuesday, February 13, 2018

Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah

Samsung merupakan salah satu vendor smartphone besar yang cukup ternama, tidak heran banyak sekali produknya yang kini di tiru oleh banyak produsen khususnya dari China. Nah, mengenai hal tersebut, berikut kami akan mengulas bagaimana cara cek hp Samsung asli atau palsu dengan mudah.

Yuph, mengecek keaslian smartphone Samsung sebelum kalian membelinya sangatlah penting, karena dari segi hardware maupun software keduanya memiliki perbedaan. Itulah kenapa Samsung super copy cenderung memiliki performa yang jelek.

Selain itu, baik Samsung super copy maupun HDC juga dibekali hardware yang murahan, sehingga tidak awet ketika digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Jadi sebelum membelinya, baik itu hp baru maupun second ada baiknya kalian mengeceknya terlebih dahulu agar kalian tidak tertipu dengan barang tiruan.

Cara cek Samsung asli atau palsu

Cara cek HP Samsung asli atau palsu (Super copy, King copy, maupun HDC)


Dari segi fisik, Samsung asli dan palsu memang tidak ada perbedaan yang cukup mencolok, namun berikut ini kami memiliki tips bagaimana agar kalian mengetahui jika Samsung tersebut memang asli dan bukan tiruan. Yuk, simak ulasan lengkapnya dibawah ini !.


1. Cek melalui kode rahasia


Cara cek Samsung asli yang pertama yaitu melalui kode rahasia, silahkan dial *#0*# melalui menu panggilan yang ada di smartphone Samsung tersebut. Jika memang asli, maka akan muncul menu rahasia berupa menu LCD test. Nah, disitu kalian juga bisa mengecek beberapa fungsi hardware maupun software pada hp tersebut.

Selain melalui kode diatas, kalian juga bisa mengeceknya melalui *#*#4636#*#*, jika hp Samsung yang akan kalian beli memang asli, maka akan muncul spesifikasi dari smartphone tersebut, namun jika palsu maka tidak akan muncul apapun.


2. Perhatikan tombol home fisik


Meskipun keduanya memiliki bentuk fisik yang sama, ada satu hal yang bisa kalian jadikan patokan untuk mengetahui Samsung tersebut asli. Perhatikan tombol home fisiknya, jika memiliki jarak yang cukup lebar dengan layar itu tandanya hp Samsung tersebut palsu, namun jika jaraknya sangat dekat layar berarti Samsung tersebut asli.


3. Cek melalui nomor IMEI


Setiap smartphone pasti dibekali oleh nomor IMEI, dimana nomor tersebut terdiri dari 15 digit angka. Angka-angka tersebut menunjukkan identitas dan kode negara dari mana ponsel tersebut di produksi. Silahkan catat nomor IMEI nya pada secarik kertas, kemudian kunjungi situs http://www.imei.info/ dan lihat infonya.


4. Cek jenis chipsetnya


Ok untuk cara mengecek hp Samsung asli berikutnya yaitu dengan melihat jenis chiptset yang digunakan. Produk Samsung asli dari dulu sudah memiliki ciri khas chipsetnya sendiri, namun jika kalian menemui jenis chipset Mediatek pada ponsel Samsung tersebut, itu tandanya smartphone tersebut palsu. Untuk cara detail mengeceknya, kalian bisa mendownload aplikasi CPU Z di Google Play Store.

Baca juga :

Itulah Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah yang bisa kalian coba, jadi sebelum membeli ponsel Samsung ada baiknya jika sobat mengeceknya terlebih dahulu ya, agar kalian tidak tetipu dengan produk abal-abal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment